Sunday, August 22, 2010

Point Blank

Point blank adalah game FPS (sorry, gw tak tahu apa akronimnya) no 1 di Indonesia. PB diterbitkan oleh gemscool (pb.gemscool.com). PB juga ada di Rusia, Thailand, dll. Dan mempunyai pangkat, dan senjata. Pangkat dimulai dari trainee (tengorax) hingga bintang 5. Mari kita bahas.
Inilah List Pemain Saat Bermain di PB. Dapat
dilihat dengan menekan TAB saat bermain
PB ada di Indonesia. Tapi, sebetulnya itu dibuat di Korsel alias Korea Selatan. Ada beberapa negara yang punya PB, yaitu Korsel, Rusia (hebat), Thailand, dan negeri kita yang tercinta ini. Yang main PB, pasti tau, pangkat terendah yaitu Trainee alias tengkorak, dan tertinggi adalah bintang lima. Semakin tinggi pangkatnya, semakin tinggi juga exp yang harus dicapai, juga point kalau pangkat kita naik.
Ada kemiripan PB dengan CS (Counter Strike). Di CS, ada tim Teroris dan Counter Terrorist. Nah, Teroris timnya merah, CT biru. Nah, PB juga. Tim Free Rebels di PB memakai warna merah. Free Rebels disebut juga Red Team. Nah, ada tim CT di PB. Warnanya biru juga!
Senjata-senjata di PB terus diperbarui karena itu game online. Loe dapat berperang melawan seluruh orang di Indonesia, dan grafiknya seperti hidup. Jadi rasanya seperti perang beneran.
   Misi di PB bervariasi, yaitu Bomb Mission, yaitu misi meledakan bom bagi Red Team (Free Rebels), dan mematikan bom bagi Blue Team. Lalu ada Destroy Mission. Ini adalah misi yang mengharuskan kita untuk menghancurkan helikopter lawan. Tapi, di PB, cuma ada 2 map, yaitu Helispot sama Uptown. Nah, jika tertembak lawan, akan mati, tapi hidup lagi, dan kebal selama 4 detik doang. Di Helispot, kita harus menembak helikopter musuh dengan bazoka RPG-7. Bazoka ini cuma bisa digunakan sekali doang. Untuk mendapatkannya, kita harus mencari rumah yang beratap kaca, dan mengambil bazoka itu dari box-box hijau kecil. Tapi, untuk mendapatkannya, sayang sekali, kita harus membuang senjata main (senapan) dengan menekan G, lalu langkahin bazoka itu. Baru deh, klik kanan, tembak helikopter itu. Gunanya klik kanan, karena itu senjata yang harus ngeker. Jika nggak nekan kanan mouse, menembaknya jadi meleset. Lalu, jika beruntung, kita bisa menembak dengan helikopter. Saat hidup lagi, kalo hidupnya di dalam helikopter, tinggal tekan E, baru tembak sepuasnya. Tapi, jika orang lain duluan  menggunakannya, lu tak bisa menggunakan itu. Lalu, map Uptown. Map ini sistemnya sama. Tapi, tidak ada bazoka, dan tidak bisa menembak dengan senjatanya helikopter. Apalagi, jarak heli musuh jauh. Nah, teroris menggunakan heli, CT menggunakan generator besar. Nah, saat duel, lu pasti liat simbol helikopter sama setrum. Nah, ikuti simbol itu. Karena itu letak benda lawan yang harus dihancurkan itu. Menghancurkan benda itu tidak dengan bazoka lho, tapi senjata kita sendiri, juga dengan melemparinya dengan granat.
              Lalu, ada misi Death Match. Di misi ini, kita cuman melakukan tembak-tembakan doang. Sama seperti destroy, abis mati, hidup lagi dan kebal selama 4 seken. Map di misi ini cukup banyak, tapi map yang sering dimainin adalah Burning Hall sama Mstation. Nah, jika sebuah tim mempunyai total kill yang banyak dari lawannya, mereka akan menang. Beda sama bomb dan destroy, yang menang kalo jumlah menang ronde-nya lebih banyak dari lawannya, tanpa peduli total kill tim. Belakangan ini dibuat map D. Match baru, Mini Indonesia.
        Terus, ada misi eliminate. Mapnya semuanya sama kayak Death Match. Tapi, sebuah tim baru menang jika jumlah memenangkan rondenya lebih banyak dari lawannya, kayak destroy dan bomb mission.
       Untuk membeli senjata, kita harus punya point dan cash. Point didapatkan dari pertempuran loe. Nah, kalo cash dapetnya dari warnet. Untuk dapetin cash 1000 aja, loe harus bayar Rp10 ribu. Nah, senjata yang harus dibeli dengan cash cenderung bagus-bagus, seperti senjatanya warnanya clong. Beda dengan point, tidak ada senjata clong yang menggunakan point. Ada, tapi harus memenuhi beberapa syarat tertentu, yaitu punya title senjata itu. Title bisa didapatkan sesuai pangkat loe. Jika pangkat loe tengkorak, tidak bisa mengambil title pangkat bintang 1. Nah, senjata bagus butuh title, jelek nggak. Kebanyakan senjata baru memakai cash. Bedanya, batasan senjata cash ditentukan hari. Semakin pendek waktunya, semakin mahal harga cashnya. Point batasannya adalah unit. Sekali kita menggunakan senjata point dalam duel, senjata loe berkurang 1 unit. Senjata yang baru dibeli ada 100 unit.

Tampilan saat bertempur di PB

   Oh ya, ada server expert. Server ini hanya bisa dimasukin yang pangkatnya mayor keatas. Di sini ada misi yang sangat menantang, yaitu melawan robot. Nyawanya 10 ribu! Nyawa rajanya adalah 100 ribu! Gileee.
Untuk sementara ini, master PB adalah *JinX|Pro* AMANDA, dengan pangkat bintang 5.

      Info ini berguna bagi para pemula PB. Tak ada gading yang tak retak, jadi loe bisa komen untuk pembangunan blog ini. Good bye.....^_^. PAngkt gue V1 emas, nicknya Rays_rockman. Kalo mau main sama gue, boleh. Okkeeeeeeeeeeee!



0 comments:

Post a Comment

 
Template Design By:
SI-Blog